Sekda Nabire: Dinas Pendidikan harus beri perharian khusus kepada TK. St. Antonius

Portal Berita Papua | NavanduNews,

Navandunews.com – Sekretaris Daerah (Senda) Kabupaten Nabire, I Wayan Mintaya meminta kepada Dinas Pendidikan Setempat untuk memberikan perhatian khusus bagi TK St. Antonius YPPK bumiwonorejo.

“Saya minta Dinas Pendidikan beri perhatian khusus bagi TK ini,” ujar I Wayan saat menghadiri peresnian Aula St. Antonius. Jumat (06/09/2019).

Dikatakan Sekda asal Bali ini, Yayasan Persekolahan Katolik (YPPK) adalah satu Yayasan yang sangat berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Nabire khususnya bahkan di Papua umumnya.

YPPK, banyak melahirkan pemimpin dan orang sukses di Tanah Papua melalui pendidikan misi Katolik.

“Banyak orang yang berhasil. baik di birokrasi pemerintahan maupun swasta,” katanya.

Sehingga, Dinas Pendidikas patut memperhatikan lembaga TK dan Paud St .Antonius. segera menyelesaikan pembangunan gedung sekokahnya, melengkapi fasilitas, buku – buku serta permainannya.

“Saya minta harus dilengkapi sebab anak – anak usia dini di sekolah ini cukup banyak namun belum cukup berkembang padahal sudah lama hadir, ” imbuhnya.

Dan kepada orang katolik umat kuasi St. Antonius Bumiwonorejo, I Wayan Mintaya berharap agar anak – anak usia dini diarahkan dan disekolahkan di TK Santo Antonius.

“Orang Katolik di wilayah ini tidak perlu antar anak sekolah jauh, ada TK dan Paud disini. Antar mereka datang untuk kenal dunia pendidikan, ” harapnnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Viktor Tebai mengiyakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti arahan Sekda.

“Kami akan perhatikan himbauwan Sekda. Jadi sarana prasarana TK paud St. Antonius akan segera kami tindaklanjuti, ” tandasnya.*(*)*

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code