Nabire gelar perparawi tingkat kabupaten

Peserta lomba pesparawi tingkat kabupaten Nabire – NN/Titus Ruban.

Portal Berita Papua | NavanduNews,

Navandunews.com  ­– Bupati Nabire, Isaias Douw membuka lomba paduan suara gerejawi pesparawi tingkat kabupaten Nabire tahun 2019. Lomba ini diikuti oleh 31 jemaat se – Kabupaten Nabire dan menurut rencana, akan berlangsung sejak 13 sampai dengan 16 agustus 2019 di gereja KSK Nabire.

Dalam sambutannya, Bupati Isaias, mengemukakan bahwa, melalui lomba tersebut, peserta harus memperbaiki pengalaman yang pernah dilalui. Entah itu baik atau kekurangan. Jika baik maka perlu dipertahankan, namun jika kurang agar memperbaiki.

“Kita harus menoleh kebelakang, ada pengalaman baik maka harus dipertahankan, tapi jika ada kurang maka harus diperbaiki,” ujarnya di Nabire. Selasa (13/08/2019).

Dikatakan, peserta yang nantinya akan mengikuti dalam kelompok paduan suara bulan juni 2020 mendatang di Mikika adalah mereka yang lulus seleksi pada lomba ini.

Untuk itu peserta untuk menunjukan yang terbaik agar mendapatkan kesempatan guna memuliakanTuhan melalui talenta yang diberikan dalam bernyanyi.

“Maka saya juga minta dewan juri untuk melakukan seleksi dengan jujur dan adil tanpa pandang bulu,” katanya.

Sehingga peserta terpilih adalah orang yang benar – benar terlipih  karena kemampuan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dalam perparawi Mimika.

Dan nantinya, hasil dari seleksi ini harus dipersiapkan lebih matang lagi agar tidak hanya sekedar berlomba dan mendapatkan juara. Akan tetapi lebih kepada menjadikan kesempatan untuk memuliakan Tuhan sesuai dengan tema aku hendak menyanyi bagi Tuhan selama aku hidup,” imbuhnya.

Ketua Panitia lomba, Yufenia Mote menambahkan bahwa lomba perparawi tingkat kabupaten Nabire diadakan guna persiapan untuk mengikuti perparawi ke – XIII se-Tanah Papua di Mimika  pada juni 2020 yang akan datang.

Sehingga tahap awal yang dilakukan adalah hasil lomba inni setiap peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai satu persyaratan utama dalam mengikuti seleksi nanti.

“Jadi lomba saat ini diikuti oleh 31 jemaat dari dedominasi gereja se – kabupaten Nabire dengan berbagai kategori antara lain, Kategori Paduan suara anak 9 regu, kategori suara campuran remaja pemuda 8 regu dan kategori suara campuran dewasa 14 regu,” pungkasnya.*(*)*

55 total views, 1 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code