Dandin 1705/PN lepas kontingen karate Pangdam Cup

Kasdim 1705/PN saat bersalamam dengan para Atlet – NN.

Portal Berita Papua | NavanduNews,

Navandunews, ­– Dandim 1705/Pania diwakili Kasdim melepas kontingen  dalam rangka merebut piala bergilir Pangdam XVII Cendrawasih di jayapura.

Kasdim 1705/Paniai, Mayor Infantri Prihatin mengatakan pertandingan piala Pangdam Cup, selain sebagai sarana pembinaan, juga untuk mencari kader atlet potensial serta menjadi penjaringan atlet dalam menghadapi even berskala besar.

“Selain itu, even tersebut penting guna menambah pengalaman bertanding, meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antara sesama atlet,” ujar Kasmin Prihatin di Nabire. Senin (08/07/2019).

Untuk itu menurut Mayor Prihatin, kontingen karate dari Nabire harus tampil secara optimal guna meraih hasil terbaik. sebab prestasi yang diperoleh bukan hanya menjadi kebanggaan tim, melainkan kebanggaan untuk Nabire dan satuan kodim 1705.

Maka ia berpesan kepada para atlet agar membulatkan tekat dan keyakinan, sikap pantang menyerah dan semangat juang. Tak lupa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, pelihara kemampuan yang dimiliki dan jangan memandang remeh kemampuan lawan.

“Dengan rasa bangga saya ucapkan selamat kepada atlet karate yang telah terpilih untuk menjadi wakil dari kodim 1705/PN dan kabupaten Nabire pada even bergenggsi ini. Dan kepercayaan ini harus dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan untuk dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaiknya,” harapnya.

Pelatih Karate Nabire, Rahmadani mengungkapkan bahwa untuk menghadapi piala pangdam, atletnya sudah dipersiapkan jauh hari dan selama sebulan latihan rutin.

“Untuk persiapannya ya, memang latihan rutin tetap berjalan, tapi full persiapan untuk piala pangdam satu bulan,” ungkapnya.

Menurutnya, tim yang akan diberangkatkan sebanyak 23 orang yang didalamnya ada 16 atlet dan sisahnya pelati dan offisial. Namun sebagian atlet sudah duluan berangkat dan sisahnya hari ini dengan menggunakan pesawat.

Rahmadani bilang, keikut sertaan timnya di piala pangdam ini adalah yang kedua kalinya dan sempat mendapatkan juara dua. Maka untuk even ini, dia optimis akan meraih apa yang di cita – citakan.

“Ini kamu sudah dua kali ikut piala pangdam. Pertama kami juara dua dan kali ini kami tetap ingin juara lagi. Lalu tim ada yang sudah duluan ke sana dan sisa besok,” katanya.

Rahmadani berharap, agar timnya dapat meraih prestasi yang memuaskan demi kebangganan Nabire. Ia juga meminta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan para atlet yang karate khususnya dan semua cabor sebab jika dpada pertandingan di luar Nabire, selalu mengharumkan nama daerah. Namun sebaliknya para atlet tidak diperhatikan sehingga terkadang pestasi kandas.

“Karena semala ini atlet yang juara kurang diperhatikan. Padahal bibit kita di Nabire banyak,” tandasnya.

Seorang atket karate, Ester Maniawasi menuturkan jika ia sudah siap untuk bertanding pada even bergensi tersebut. Ia bilang, sudah lima kali bertanding di luar Nabire dan selalu mendapat juara walaupun tidak sempat juara satu.

“Saya sering tanding di luar nabire dan sudah lima kali. Sempat juara tapi bukan satu, hanya dua atau tiga. Jadi untuk pertandingan ini saya sudah siap dan saya yakin pasti berhasil,” tandasnya.*(*)*

43 total views, 2 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code