SD Inpres 02 Kalisemen, Nabire Barat terbakar

SD Inpres 02 Kalisemen, Nabire Barat yang terbakar – NN/Ist.

Portal Berita Papua | NavanduNews,

Nabire, NN – Gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres 02 Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Papua terbakar. Sekolah yang naas itu dilahap si jago merah pada Jumat, 17 Mei 2019 pukul : 15:30 WIT.

kepala Sekolah, Sugiharto, S, Pd, mengatakan bahwa dirinya mengetahui nasib naas sekolahnya dari teman. Mendengar berita itu,  dia lalu bergegas menuju ke lokasih.

“Saya di telp teman dan langsung menuju ke sekolah, ” ujarnya.

Sesampainya di sana,  lanjut Sugiharto, kaget sebab sebagian besar bangunan sudah habis. dia kemudian meminta bantuan kepada mobil PDAM yang biasanya melayani air bersih untuk warga untuk memadamkan sisah – sisah api.

“Saya datang ke sekolah bangunan sudah habis.  kami berusaha menghubungi PDAM yang dekat kolasi untuk bantu padamkan api, ” ucapnya.

Menurutnya,  kebakaran diguga akibat arus pendek listrik. korban nyawa nihil sementara untuk kerugian materi belum diketahui berapa totalnya.

“Tetapi yang habis enam ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang kepsek, satu ruang kantin, sejumlah dokumen hangus terbakar,” terangnya.

Sugiharto berharap kepada pemerintah agar segera mengambil langkah untuk membangun bangunan baru agar proses belajar mengajar kembali normal. Sebab jumlah murid pada sekolah ini lebih 300 orang.

“Kami harap agar pemerintah segera menghadirkan bangunan agar proses KBM tidak terganggu dengan situasi saat ini. sedangkan untuk sementara kami akan berupaya dimanaoun agar proses belajar tidak terganggu,”  Harapnya.

Iwan,  Seorang warga mengatakan bahwa kejadian begitu cepat. tiba – tiba ada api dan menjalar keseluruh bangunan.  Selain itu ada suara ledakan dari dalam bangunan.

“kami lagi pulang dari ngarit (mencari makanan sapi).  tiba – tiba ada api begiyu cepat sebab tadi ada anginwarga tidak bisa berbuat sebab tidak ada sumber air yg bisa dipakai untuk padam api, ” tandasnya.*(*)*

NN

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code