Kumpulkan 28 Denominasi Gereja, Bupati Nabire Ingin Paskah Oikume Digelar Meriah

Pertemuan Bupati Nabire dan pimpinan dedominasi gereja – NN.

Portal Berita Papua | NavanduNews,

Nabire, NN – Bupati Nabire, Isaias Douw,  S.Sos., MAP menggelar pertemuan dengan pimpinan 28 denominasi gereja di Kabupaten Nabire.

Pertemuan yang dipandu Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire,  Drs. I Wayan Mintaya itu digelar di ruang rapat Bupati,  Selasa (09/04/2019).

Pertemuan ini digelar dalam rangka memeriahkan perayaan paskah Oikumene yang melibatkan seluruh denominasi gereja yang ada di Nabire.

Kepada pimpinan 28 denominasi gereja,  Isaias mengatakan, pihaknya menginginkan perayaan paskah Oikumene digelar meriah sebagaimana biasanya. 

“Saya ingin perayaan Paskah Oikume yang meriah.  Kita buat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya dalam bentuk  pawai obor dari semua denominasi gereja dan kebaktian bersama dipusatkan di Taman Gizi, “harap Isaias.

Isias mengatakan,  “Pada bulan April 2019 ini kita akan menggelar dua agenda besar.  Agenda Pemilu dan Perayaan Paskah bagi umat nasrani. Pilkada harus sukses dan aman tetapi makna Paskah tidak boleh tergelam dalam euforia Pemilu.  Dua-duanya harus dilaksanakan dengan aman dan damai.”

Dalam rangka perayaan Paskah tahun ini juga Isaias meminta kepada para pimpinan gereja agar libatkan seluruh jemaat pada pawai ombor.

Karena,  kata Isaias,  Paskah adalah peristiwa penting bagi umat kristiani.

“Paskah adalah peristiwa keselamatan bagi umat manusia. Karena itu kita harus refleksikan dengan pawai obor dan ibadah oikumene,” kata Isaias. 

Pada pertemuan ini disepakati untuk menanam salit di tiga titik antara lain di depan rumah sakit,  di jalan merdeka depan kapela Adhi Luhur dan Pantai Nabire.

Paskah Oikume akan diawali pawai obor dari denominasi gereja dengan berjalan kaki dari arah Siriwini titik kumpul rumah sakit,  dari arah Karang Tumaritis titik star pasar Karang,  dari arah kalibobo titik star pasar Kalibobo.

Jemaat yang kumpul disemua titik ini akan ke tempat ibadah Taman Gizi berjalan kaki pada pukul 03.00 WIT subuh.

Tanggal pelaksanaan akan diumumkan resmi oleh penitia melalui surat undangan ke gereja-gereja dan melalui media masa RRI dan Papuapos Nabire. 

Diharapkan semua umat kristiani di Kabupaten Nabire agar ikut partisipasi dalam pelaksanaan Paskah Oikumene ini. *(*)*

[Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Nabire, Yermias Degei]

146 total views, 3 views today

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code